AMARYL

Fungsi Obat AMARYL
AMARYL 2 mg - Glimpiride 2 mg Obat untuk Penderita Diabetes Melitus tipe 2, khususnya di mana kadar gula tetap tinggi meski pun sudah melalui tahap pengaturan asupan karbohidrat.

Amaryl merupakan obat keras, konsultasikan dengan Dokter Anda sebelum menggunakan obat ini karena dapat menyebabkan penurunan kadar gula darah yang sangat drastis secara tiba-tiba.

Penjelasan Obat:

Amaryl® adalah obat golongan sulfonylurea.

Dikonsumsi 1 x sehari untuk pengobatan diabetes tipe II. Menurunkan kadar gula darah dengan cara merangsang tubuh memproduksi insulin lebih banyak.

Diresepkan dokter sebagai tambahan jika gula dalam darah sulit dikendalikan dengan pola diet dan olahraga, dan diberikan pada pasien bukan penderita obesitas.

Orang dengan diabetes tipe 2 ( non - insulin dependent diabetes ) memiliki kekurangan hormon yang disebut insulin yang dihasilkan oleh pankreas dan insulin merupakan hormon utama dalam mengendalikan kadar gula dalam darah.

Hormon insulin yang di produksi penderita Diabetes tipe 2 sangat lambat memberi respons terhadap lonjakan gula darah akibat makanan.

Stress atau depresi juga menekan sel-sel tubuh menjadi resisten terhadap tindakan insulin yang dihasilkan , yang berarti bahwa kadar gula darah bisa menjadi terlalu tinggi .

Amaryl bekerja merangsang sel-sel di pankreas yang memproduksi insulin . Sel-sel ini disebut sel beta .

Amaryl memacu sel beta untuk memproduksi insulin lebih banyak dan insulin ini mengatasi kelebihan gula dalam darah, juga meningkatkan penyerapan gula dari darah ke otot dan sel-sel lemak dan menurunkan produksi gula oleh hati .

Semua tindakan ini membantu mengurangi jumlah gula dalam darah orang dengan diabetes tipe 2 .

Amaryl tablet biasanya dikonsumsi sekali sehari , tidak lama sebelum atau selama makan.

Pemberian dapat digunakan dalam kombinasi dengan obat-obatan antidiabetes lain untuk memberikan kontrol konsentrasi gula darah yang lebih baik.


Berat : 0
Detail Produk:
Nama Obat: Amaryl 2 mg

Nama generik : Glimepiride 2 mg

Dosis : 1 - 2 - 3 - 4 mg